Telusuri Perkara? Klik Saja Layanan Ini

0
41

Surabaya, Expostnews.com – Perkara apapun, apalagi yang menyangkut hukum, sebenarnya tidak susah untuk menelusurinya. Secara terbuka, masyarakat bisa mencari informasi tersebut hanya dengan mengakses laman maya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Online.

Dengan keragaman menu di PTSP Online tersebut, masyarakat bisa dengan mudah menelusuri perkara yang dibutuhkan tanpa kerumitan. Layanan penelusuruan berbasis website yang disediakan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak ini juga mengimplementasi pelaksanaan menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Bukan hanya itu, PTSP online juga memudahkan masyarakat dengan menyediakan halaman pelayanan hukum. Pelayanan yang tersentral di seksi intelijen tersebut berupa Pengaduan Masyarakat, Pelayanan Informasi Publik dan Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat. “Klik halamannya, nanti akan muncul jenis layanan yang dimaksud,” tukas Kasubagbin Kejari Tanjung Perak, Kris Widayanto dikonfirmasi, Sabtu (7/9/2019).

Dengan PTSP Online ini, lanjut Kris, masyarakat semakin dimudahkan untuk mencari sejumlah perkara, mulai pidana umum (Pidum), pidana khusus (Pidsus), perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) hingga kegiatan di seksi intelijen. Jenis layanan tersebut akan muncul di laman penelusuran ketika website sudah terakses.

“Ingin tahu jadwal sidang atau tilang? Klik aja pada bagian yang dituju di website PTSP Online itu,” urainya.

Dari pantauan, website PTSP Online ini juga memuat pemberitaan seputar kegiatan di Kejari Tanjung Perak. Halaman pemberitaan tersebut bisa diakses dengan mengklik pada bagian profil di website tersebut. (sa/rm/kom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here